Shofa, Sarah Zahira (2024) PENGARUH LOKASI USAHA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO KOSMETIK WARGILUYU I CIMAUNG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
1, COVER.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) | Preview |
Abstract
Toko Kosmetik Wargiluyu I merupakan sebuah toko yang menjual berbagai macam produk kosmetik hingga perawatan lainnya, berdiri pada tahun 2012 yang kemudian membuka toko cabang pada tahun 2017. Target pasar Toko Kosmetik Wargiluyu ini mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pekerja hingga masyarakat umum. Kondisi pada lokasi usaha Toko Kosmetik Wargiluyu I tergolong pada daerah yang cukup baik namun belum optimal, hal ini menunjukan indikator permasalahan pada lahan parkir yang terbatas, akses jalan yang bukan berada di jalur utama, serta visibilitas yang kurang menjadi penyebab dari permasalahan lokasi Toko Kosmetik Wargiluyu I Cimaung. Sedangkan untuk kondisi kepuasan konsumen sudah berada pada golongan baik, namun perlu ditingkatkan kembali mengenai komplain pelanggan terhadap kebijakan retur di Toko Kosmetik Wargiluyu I Cimaung Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pendekatan deskriptif dimana dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan angket sebagai alat pengumpulan data dengan jumlah responden sebanyak 45 responden yang telah ditentukan menggunakan rumus waktu. Adapun pengolahan datanya menggunakan aplikasi SPSS versi 26 untuk menguji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien kolerasi rank spearman, analisis koefisien determinasi, hingga uji hipotesis Berdasarkan data yang diperoleh mengenai Lokasi Usaha terhadap Kepuasan Konsumen Toko Kosmetik Wargiluyu I Cimaung, secara korelasi besarnya pengaruh dari Lokasi Usaha terhadap Kepuasan Konsumen berada dalam kategori cukup berpengaruh, yaitu sebesar 58,4% dan sisanya 41,6% dipengaruhi oleh faktor lain sepeti kebijakan retur dan pelayanan pada saat komplain. Saran yang mungkin dapat bermanfaat untuk keberlangsungan usaha yaitu dengan mengoptimalkan lahan parkir bagi para konsumen, melakukan kegiatan promosi di media sosial guna memperluas informasi bagi para konsumen, memberikan perhatian khusus bagi para konsumen yang menghubungi untuk komplain, membuka Toko Online untuk memperluas jangkauan pembeli yang berada di luar daerah.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 03:20 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 03:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68219 |
Actions (login required)
View Item |