ASTUTI ADESTY IRYAS KUSUMA, 165030065 (2024) PEMBELAJARAN MENCIPTAKAN KEMBALI TEKS ANEKDOT DENGAN MEMPERHATIKAN STRUKTUR DAN ASPEK KEBAHASAAN BAIK LISAN MAUPUN TULISAN MENGGUNAKAN METODE SUGESTI-IMAJINASI PADA KELAS X SMA NEGERI 2 KLARI KAB. KARAWANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (651kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (756kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (536kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Pembelajaran Menciptakan Kembali Teks Anekdot Memperhatikan Struktur dan Aspek Kebahsaan Baik Lisan Maupun Tulisan dengan Metode Sugesti-Imajinasi Pada Kelas X SMA Negeri 2 Klari Kab. Karawang Tahun Pelajaran 2022/2023”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini terdiri dari 2 rombel kelas di mana setiap kelas terdiri dari 34 peserta didik yang merupakan peserta didik kelas X IPA 3 dan X IPS 1 SMA Negeri 2 Klari Kab. Karawang. Pembelajaran memiliki arti sebagai sebuah proses seseorang dalam memberikan ilmu pengetahuan melalui teori ataupun pengalaman hidup, serta mentransformasikan hal tersebut kepada orang lain, sehingga mendapatkan ilmu pengetahuan, sikap, dan kualitas hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Menciptakan memiliki kata dasar cipta di mana menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia cipta ialah, “ Kemampuan pikiran untuk mengadakan sesuatu yang baru atau angan-angan kreatif”. Anekdot ialah sebuah teks cerita pendek dengan bertujuan menyampaikan karakteristik seorang tokoh dengan memperhatikan sental yang dibutnya dengan menmbahkan daya datik sebagai latar belakang atau suasana keseluruhan dalam cerita tersebut. Metode sugesti-imajinasi adalah metode menulis dengan memberikan sugesti melalui lagu untuk merangsang imajinasi siswa. Kata Kunci: pembelajaran, menciptakan, teks anekdot, metode sugesti-imajinasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 08:39 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 08:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68158 |
Actions (login required)
View Item |