Sidabutar, Nelva Lisna (2023) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN POP MIE PAKE NASI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (271kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN POP MIE PAKE NASI DI TELEVISI”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui penanda dan petanda yang terkandung dalam video iklan tersebut serta konstruksi realitas sosial yang ada dalam kehidupan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kualitatif dengan teori analisis semiotika Ferdinand De Saussure. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, studi kepustakaan dan wawacara mendalam. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan beberapa tahapan yaitu; reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, setiap penanda dan petanda dapat ditemukan dari adegan baik secara visual maupun audio visual. Secara visualiasi sangat jelas terlihat bagaimana effort yang dilakukan oleh Pop Mie ini untuk bisa menyampaikan sebuah pesan bahwa Pop Mie Pake Nasi memang sudah ada nasinya kemudian juga dengan tagline No Repot No Ribet sudah jelas tergambarkan dari setiap scene yang ada dalam iklan pop mie pake nasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 08:16 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 08:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67205 |
Actions (login required)
View Item |