Nugraha, Hawwarana Syafitri (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR SOMETHINC TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN DI KOMUNITAS NCTZEN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Ambassador Somethinc Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Di Komunitas NCTzen”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh brand ambassador yaitu NCT Dream terhadap komunitas NCTzen untuk membeli produk kecantikan Somethinc. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori SOR (Stimulus-Organism-Response) dan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar brand ambassador (variabel bebas) terhadap minat beli (variabel terikat) produk kecantikan Somethinc. Teknik pengambilan sampling mengunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Terdiri dari empat dimensi brand ambassador yang meliputi sebagai berikut: Visibility (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,544, Credibility (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,474, Attraction (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,279, dan Power (X4) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,011. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan dua poin. Yang pertama, bahwa dimensi brand ambassador secara parsial berpengaruh terhadap minat beli terkecuali pada dimensi Power (X4) yang tidak berpengaruh secara signifikan. Kedua, bahwa brand ambassador produk kecantikan Somethinc secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli pada komunitas NCTzen. Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat Beli, Somethinc, NCTzen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 01:47 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 01:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67187 |
Actions (login required)
View Item |