PENGARUH BRAND AMBASSADOR SOMETHINC TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN DI KOMUNITAS NCTZEN

Nugraha, Hawwarana Syafitri (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR SOMETHINC TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN DI KOMUNITAS NCTZEN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Ambassador Somethinc Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Di Komunitas NCTzen”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh brand ambassador yaitu NCT Dream terhadap komunitas NCTzen untuk membeli produk kecantikan Somethinc. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori SOR (Stimulus-Organism-Response) dan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar brand ambassador (variabel bebas) terhadap minat beli (variabel terikat) produk kecantikan Somethinc. Teknik pengambilan sampling mengunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Terdiri dari empat dimensi brand ambassador yang meliputi sebagai berikut: Visibility (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,544, Credibility (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,474, Attraction (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,279, dan Power (X4) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli (Y) sebesar 0,011. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan dua poin. Yang pertama, bahwa dimensi brand ambassador secara parsial berpengaruh terhadap minat beli terkecuali pada dimensi Power (X4) yang tidak berpengaruh secara signifikan. Kedua, bahwa brand ambassador produk kecantikan Somethinc secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli pada komunitas NCTzen. Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat Beli, Somethinc, NCTzen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 11 Oct 2023 01:47
Last Modified: 11 Oct 2023 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67187

Actions (login required)

View Item View Item