PENGARUH TINGKAT SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PERSEPSI SISWA PADA PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE PAYMENT (Survei Terhadap Siswa Kelas XI IPS di SMAN 1 Parigi)

Aprilian,Mentari, 195020019 (2023) PENGARUH TINGKAT SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PERSEPSI SISWA PADA PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE PAYMENT (Survei Terhadap Siswa Kelas XI IPS di SMAN 1 Parigi). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) tingkat social influence siswa pada mobile payment (ii) persepsi siswa pada penggunaan mobile payment (iii) pengaruh tingkat social influence terhadap persepsi siswa pada penggunaan layanan mobile payment. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 113 peserta. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan rekapitulasi rata-rata tanggapan responden mengenai: : (i) tingkat social influence siswa pada mobile payment 3,83 “setuju” (ii) persepsi siswa pada penggunaan mobile payment 4,12 “setuju” (iii) pengaruh tingkat social influence terhadap persepsi siswa pada penggunaan layanan mobile payment 4,06 “setuju”. Hasil dari analisis regresi sederhana dengan hasil Y = 6,487 + 0,444X sedangkan dalam pengujian koefisien determinasi nilai R Square sebesar 0,702 atau 70,2%. Dikarenakan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka, H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel social influence (X) terhadap variabel mobile payment (Y). Kata kunci: social influence, mobile payment

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 10 Oct 2023 08:11
Last Modified: 10 Oct 2023 08:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67155

Actions (login required)

View Item View Item