AL ZAHRA, FEBY, 195050057 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF- REGULATED LEARNING MELALUI MODEL PROBLEM- BASED LEARNING BERBANTUAN KOCO SCHOOLS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK SKRIPSI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB I.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB II.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text
9. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
||
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (169kB) | Preview |
Abstract
Adapun tujuan penelitian ini: (1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Untuk mengetahui pencapaian self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 43 Bandung sebanyak dua kelas yaitu kelas VIII-I sebagai kelas eksperimen dan VIII-J sebagai kelas kontrol. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian yaitu metode quasi experiment dengan desain nonequivalent control grup desain. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (2) Pencapaian self-regulated learning yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dengan self-regulated learning yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools. Kata Kunci: Kemampuan pemecahan masalah matematis, self-regulated learning, model pembelajaran problem-based learning, Koco Schools
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 03:33 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 03:33 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67063 |
Actions (login required)
View Item |