PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA AUGMENTED REALITY DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV Tahun ajaran 2022/2023

AIMANG, TRISNA HARTANTI, 195060120 (2023) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA AUGMENTED REALITY DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV Tahun ajaran 2022/2023. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (947kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (684kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media augmented reality dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas iv.penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode Quasi Eksperimen Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas IV SDN 128 Haur Pancuh Kota Bandung sebanyak 50 siswa. Sampel hipotesis dari penelitian ini yaitu dua kelompok, kelas V A sebanyak 25 siswa sebagai kelas eksperimen, sedangkan pada kelas V B sebanyak 25 siswa sebagai kelas kontrol. Penelitian kuantitatif menggunakan instrument penelitian berupa angket untuk teknik analis data yang digunakan 1) uji Normalitas, 2) uji Homogenitas, 3) uji hipotesis atau uji-t. dari data yang di peroleh tersebut maka media Augmented Reality dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas IV efektif digunakan dalam pembelajaran IPAS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji normalitas sebesar 0,051 yang menyatakan bahwa data berdistribusi normal. Kemudian hasil uji homogenitas sebesar 0,711 yang berarti bahwa data penelitian ini homogeny. Pada uji-t terdapat nilai signifikansi sebesar 5,814 hal ini mengindikasikan bahwa terdapat perbedaan signifikan. Dari hasil uji t dalam penelitian ini menyatakan bahwa Ha diterima yang berarti penlitian ini terdapat pengaruh media Augmented Reality dalam menignkatkan minat belajar siswa kelas IV. Kata Kunci: media augmented reality, minat belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 09 Oct 2023 03:43
Last Modified: 09 Oct 2023 04:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66967

Actions (login required)

View Item View Item