RAISA, IMANDA (2023) SOSIAL MEDIA KOREA TOURISM ORGANIZATION SEBAGAI DIGITAL DIPLOMACY KOREA SELATAN BAGI WISATAWAN INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
2 KATA PENGANTAR.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
6 BAB I.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
3 DAFTAR ISI.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
5 ABSTRAK.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
1 COVER.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
7 BAB II.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Dalam era berkembangnya Revolusi, dan kemajuan teknologi informasi, peranan sosial media sebagai alat diplomasi semakin mendapat perhatian penting bagi negara-negara dalam mempromosikan citra dan tujuan mereka kepada pasar internasional. Korea Selatan menjadi contoh nyata dalam memanfaatkan sosial media sebagai diplomasi digital, dengan peran penting Korea Tourism Organization (KTO) dalam mempopulerkan destinasi pariwisata Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana KTO, melalui sosial media, menerapkan diplomasi digital Korea Selatan bagi wisatawan Indonesia. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menggali strategi, konten, dan interaksi yang dilakukan oleh KTO melalui platform sosial media dalam mempromosikan daya tarik destinasi wisata Korea Selatan. Penelitian ini menerapkan metode kualitatif deskriptif, memungkinkan peneliti untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana KTO menggunakan sosial media sebagai alat untuk mempromosikan destinasi wisata Korea Selatan kepada wisatawan Indonesia. Metode kualitatif deskriptif ini memungkinkan peneliti untuk menggambarkan secara rinci dan mendalam tentang praktik serta dampak diplomasi digital yang dilakukan oleh KTO dalam salah satu upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia. Kesimpulan penelitian mendeskripsikan bahwa KTO secara aktif memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan destinasi wisata Korea Selatan kepada wisatawan Indonesia. Melalui penyajian konten yang menarik dan interaksi yang aktif, KTO berhasil membangun hubungan positif, meningkatkan keinginan wisatawan Indonesia untuk menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi wisata pilihan. Penelitian ini memberikan kontribusi dan dampak sosial media dalam pelaksanaan diplomasi digital, serta implikasinya pada sektor pariwisata juga relasi internasional Korea Selatan dan Indonesia. Kata Kunci: Korea Tourism Organization, Digital Diplomacy, Sosial Media KTO.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2023 02:14 |
Last Modified: | 07 Oct 2023 02:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66916 |
Actions (login required)
View Item |