Koswanda, Bima Satria Permana (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI KECAMATAN CIKANCUNG KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB 1.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB 2.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (240kB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan Kartu Keluarga di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. masih menghadapi dan menemukan keluhan dan Pengaduan dari masyarakat terkait belum optimalnya waktu penerbitan Kartu Keluarga maupun KTP sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. hal ini disebabkan pembatasan aktifitas yang menyebabkan kerumunan dan di kecamatan hanya berwenang pada aspek pelayanan perekaman Kartu Keluarga maupun KTP sedangkan untuk penerbitannya termasuk pengadaan Blangko KTP dan Kartu keluarga menjadi kewenangan Dinas terkait. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kualitas pelayanan Kartu Keluarga di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis pendekatan kualitatif, sedangkan data primer Teknik pengumpulan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi yang terkait dengan penyedia layanan di Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, dibantu data sekunder yang berasal dari studi literatur dan observasi lapangan. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah Quality of Service, dengan indikator sebagai berikut: fisik bukti tangibles, reliabilitas; responsiveness; empathy yang terdiri dari pengertian dan pemahaman tentang keinginan dan kebutuhan masyarakat dalam pembuatan Kartu Keluarga Hasil penelitian menunjukkan pernyataan negatif dari indikator penelitian yang dapat diperoleh dari hasil wawancara dengan masyarakat selaku pihak penerima jasa, hal ini menunjukkan bahwa jasa pembuatan Kartu Keluarga diberikan di Kantor Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung tidak berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Dengan demikian diketahui dari bahwa kualitas pelayanan pembuatan Kartu Keluarga di Kecamatan Cikancung Kota Bandung kabupaten belum optimal. Untuk menangani kualitas sistem kontrol atau kualitas layanan untuk memenuhi harapan masyarakat, pihak kecamatan Cikancung harus meningkatkan kualitas layanan dengan baik Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Pembuatan Kartu Keluarga
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2023 02:09 |
Last Modified: | 07 Oct 2023 02:09 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66914 |
Actions (login required)
View Item |