Rahmadani, Fitria (2023) PENGARUH LABEL PRODUK GREEN BUILDING TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEWA GEDUNG PERKANTORAN DI PT GEO RUMBIA JAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (230kB) | Preview |
Abstract
PT. Geo Rumbia merupakan konsultan yang memiliki spesialisasi dalam bidang energi dan desain berbasis lingkungan, baik untuk pembangunan gedung maupun kawasan. PT. Geo Rumbia juga merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyewaan gedung dengan berlabel green building. PT. Geo Rumbia berkomitmen menyediakan solusi dalam penghematan energi, air, mengurangi dan menanggulangi sampah, kualitas udara serta hal-hal yang berhubungan dengan lingkungan lainnya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan tidak mencapainya volume penjualan yang ditargetkan perusahaan disebabkan oleh harga sewa ditawarkan lebih tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Label Produk terhadap Volume Penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan lapangan yang meliputi observasi non parsipan, wawancara terstruktur dan angket yang disebarkan kepada 64 responden yaitu para penyewa gedung PT. Geo Rumbia. Data yang diperoleh dianalisis deengan menggunakan Teknik analisis data yaitu Uji Validitas, Uji Reliablitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian ini, terdapat pengaruh yang positif antara label produk (X) terhadap volume penjualan (Y) yang kuat sedangkan sisanya diberikan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, seperti promosi dan kondisi kemampuan penjualan. Saran yang dapat peneliti berikan kepada perusahaan dalam penelitian ini adalah mengoptimalkan promosinya, memperbaiki dalam memberikan informasi yang lebih jelas dan mudah dimengerti konsumen, pengadaan workshop agar tepat sasaran dan pasar yang lebih luas. Dan diharapkan dalam memberikan harga sesuai dengan kualitas sehingga konsumen tidak kecewa dengan harga yang tinggi. Kata Kunci : Label Produk, Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 08:42 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 08:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66894 |
Actions (login required)
View Item |