PERSONAL BRANDING SINDI APRIANTI SEBAGAI TIKTOKER MELALUI APLIKASI TIKTOK

Dea, Neng (2023) PERSONAL BRANDING SINDI APRIANTI SEBAGAI TIKTOKER MELALUI APLIKASI TIKTOK. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar 192050272.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 192050272.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi 192050272.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover 192050272.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 192050272.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembaran Pengesahan 192050272.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I 192050272.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II 192050272.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PERSONAL BRANDING SINDI APRIANTI SEBAGAI TIKTOKER MELALUI APLIKASI TIKTOK” celebrity Chef merupakan seorang Chef yang kerap kali tampil di hadapaan media layaknya selebriti. Seseorang dapat dikatan celebrity Chef apabila ia mampu mengemas keahliannya untuk kemudian disajikan sebagai konten di media dan eksistensinya diakui oleh khalayak. Penelitian bertujuan untuk mengetahui serta mengalasis bagaimana Devina Hermawan mengolah personal brandinya di YouTube. Penelitian ini menggunakan teori Personal Branding dari Erwin dan Tumewu sebagai tolak ukur dalam membangun personal branding yang baik. Dengan menggunakan metode kualitatif yang dilakukan di media online. Peneliti memperoleh data dengan teknik triangulasi yaitu dari wawancara online, dokumentasi dan penelusuran online. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Sindi mampu memperoleh kepercayaan dari audiens sebagai seorang Tiktoker yang dikenal sebagai seorang fashion hijab stylist yang hijab outfitnya mengikuti perkembangan zaman bagi para anak muda perempuan saat ini. Berdasarkan hal itu, Sindi Aprianti berhasil membangun, membentuk dan mempertahakan personal brandnya sebagai seorang Tiktor selama 1,5 tahun sejak 2021 lalu. Dengan memenuhi tiga kriteria dari teori personal branding dari Erwin dan Tumewu yaitu, Skillset, Aura, dan Identity. Kata Kunci : Personal Branding, Sindi Aprianti, TikToker, Tiktok

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:56
Last Modified: 06 Oct 2023 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66853

Actions (login required)

View Item View Item