Iis Farida, 194010242 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE BLIBLI.COM (Survei Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pada penelitian ini berawal dari ditemukannya masalah mengenai tingginya ketidakpuasan pelanggan yang disebababkan oleh e-service quality yang rendah dan harga yang dapat bersaing dengan situs jual beli online lainnya. Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhat ikan dalam sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e service quality dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Blibli.com secara simultan maupun pars ial. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi manajemen FEB Universitas Pasundan Bandung berjumlah 100 responden dari populasi 1.453 mahasiwa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan teknik Proporational Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengujian instrumen penelitia n menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis kolerasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa e service quality dan h arga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 59,3%. secara parsial menunjukan bahwa e service quality memiliki pengaruh yang lebih besar yaitu sebesar 43,2% berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan harga memiliki pengaruh sebesar 16% berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : E Service Quality, Harga dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 23:06 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 23:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66808 |
Actions (login required)
View Item |