Fauzan, Muhammad (2023) ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KUNINGAN PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
| 
 | Text DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) | Preview | |
| 
 | Text COVER.pdf Download (190kB) | Preview | |
| 
 | Text KATA PENGANTAR.pdf Download (276kB) | Preview | |
| 
 | Text LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (168kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (285kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (958kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (181kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (373kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK.pdf Download (433kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini difokuskan pada kinerja pelayanan publik kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan dalam upaya reformasi birokrasi. Penelitian ini dilaksanakan pada kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan hasil wawancara mendalam, pengamatan terlibat, dan studi dokumen yang relevan. Analisis data yang didapat dari lapangan dilakukan dengan pengkategorian dan pengkombinasian bukti dan menetapkan serangkaian keterlibatan timbal-balik mengenai fenomena tersebut. Hasil penelitian dilapangan mengenai Analisis Kinerja Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan dapat disimpulkan bahwa kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan cukup baik namun sangat perlu diperbaiki lagi terutama pada indikator Responsivitas dan Responsibilitas. Kinerja pelayanan publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan pada aspek orientasi pelayanan masih belum optimal disebabkan oleh kurangnya motivasi dari para aparat untuk mengembangkan diri untuk mendapatkan pengetahuan dan keahlian sebagai pedoman dalam menjalankan tugas. Serta rendahnya rasa percaya diri yang dimiliki oleh aparat sehingga menghambat terjalinnya komunikasi antara pemimpin dan staf. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan berdasarkan hasil penelitian dilapangan mengenai Analisis Kinerja Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan dapat disimpulkan bahwa kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan daKebudayaan Kabupaten Kuningan cukup baik namun sangat perlu diperbaiki lagi terutama pada indikator Responsivitas dan Responsibilitas. Pada indikator Responsivitas hal yang menjadi fokus utama yang menjadi permasalahan dalam Analisis Kinerja Pelayanan Publik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan adalah masih rendahnya kemampuan pegawai dalam menjalankan tugasnya dikarenakan pegawai tidak sepenuhnya memahami tugasnya dan masih ada yang bertanya kesana kemari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berdasarkan tanggapan informan, pegawai sudah cukup jelas dalam memberikan informasi mengenai persyaratan dan prosedur pelayanan, namun masih ada informan yang menyatakan pegawai kurang mampu dalam memberikan informasi dan terkesan berbelit – belit. Kata Kunci : Kinerja, Pelayanan Publik, ASN
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 | 
| Depositing User: | Drs Iwan Ridwan | 
| Date Deposited: | 05 Oct 2023 08:35 | 
| Last Modified: | 05 Oct 2023 08:35 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66797 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        