STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KILOGRAM COFFEE AND SPACE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Kilogram.space PADA MASA PANDEMI COVID-19

Purnama, Fauzi Ghani (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KILOGRAM COFFEE AND SPACE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Kilogram.space PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan..pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa..pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Kilogram Coffee and Space di Media Sosial Instagram pada Masa Pandemi Covid-19”. Penggunaan media Instagram merupakan salah satu andalan yang digunakan oleh Kilogram Coffee and Space dalam mempromosikan tempat usahanya mellaui akun Instagram @Kilogram.space. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran @Kilogram.space melalui Instagram di masa pandemic COVID-19 dan bagaimana strategi komunikasi pemasaran @Kilogram.space berdasarkan teori Marketing Mix (4P). Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penilitian ini kualitatif yang menganalisis strategi komunikasi pemasaran produk yang di lakukan oleh @Kilogram.space melalui akun instagramnya, dan peneliti melakukan penelitian dengan mengamati aktivitas Kilogram Coffee and Space melalui akun Instagram nya mulai dari pengikut, unggahan, komentar, endorsement, hingga pemasaran lainnya yang dilakukan oleh @Kilogram.space. Sumber data primer dari penelitian ini diambil dari Manager Kilogram Coffee and Space dan beberapa narasumber yang merupakan konsumen. Peneliti mendapat data-data yang terdapat dalam skripsi ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang peneliti lakukan mengenai strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat pembeli, Kilogram Coffee and Space menerapkan teori Marketing Mix 4P yang terdiri dari, product, price, place, dan promotion dalam meningkatkan penjualannya. Kilogram Coffee and Space menjual produk makanan dan minuman, serta menjual suasana yang nyaman untuk berkumpul dan bercengkrama. Kilogram space yang berkonsep city forrest dan Industrial sehingga memiliki kesan yang sejuk dan memiliki ciri khas di setiap sudutnya. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Marketing 4P, Media Sosial Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 05 Oct 2023 01:14
Last Modified: 05 Oct 2023 01:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66722

Actions (login required)

View Item View Item