PENGARUH HARGA DAN PEOPLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HAVANA FROZEN FOOD DI KOTA BANDUNG (Survei Pada Konsumen Havana Frozen Food Cabang Cikutra)

Berlianto Wicaksono, 194010303 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2023) PENGARUH HARGA DAN PEOPLE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HAVANA FROZEN FOOD DI KOTA BANDUNG (Survei Pada Konsumen Havana Frozen Food Cabang Cikutra). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK repo.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, yang mana menurut PDRB Kota Bandung pada tahun tersebut menunjukan bahwa industri kuliner merupakan industri dengan pendapatan terbesar ketiga, namun persentase kenaikan usaha pada bidang ini mengalami kenaikan yang sangat kecil, bahkan khususnya pada bidang usaha food retail mengalami persentase yang menurun dari tahun ke tahun. Dalam hal ini frozen food dengan transaksi terendah pada kawasan bandung pusat adalah Havana Frozen Food. Berdasarkan hasil pra survei yang telah dilakukan oleh peneliti, rendahnya jumlah transaksi pada Havana Frozen Food disebabkan karena adanya pengaruh dari harga dan people terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan, maupun parsial. Untuk meneliti hubungan antar variabel yang akan diteliti, peneliti menggunakan applied theory dari para ahli dengan tahun terbarukan, yaitu harga menurut Kotler et al (2022), people menurut Kotler dan Armstrong (2019), dan kepuasan konsumen menurut Kotler dan Armstrong (2019). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji hipotesis parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan people terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh harga dan people terhadap kepuasan konsumen secara simultan adalah 81% dan sisanya 19% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 15,90% dan pengaruh people terhadap kepuasan konsumen sebesar 65,10%, sehingga dapat disimpulkan bahwa people memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Harga, People dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 00:57
Last Modified: 05 Oct 2023 00:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66720

Actions (login required)

View Item View Item