Sulaeman, Mohammad Aril (2023) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA MARYJANE (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Penjualan Fashion Melalui @mrjnstore). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
COVER.docx Download (39kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (30kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx Download (29kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (33kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (32kB) |
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (34kB) |
|
Text
BAB 1.docx Download (64kB) |
|
Text
BAB 2.docx Download (169kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA MARYJANE” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Penjualan Fashion Melalui @mrjnstore). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang komunikasi pemasaran, sehingga membahas bagaimana komunikasi mempengaruhi pemasaran dan apa pentingnya atau hubungan antara keduanya, komunikasi yang baik memudahkan pemasaran. Menerapkan strategi komunikasi dalam pemasaran dapat menarik minat konsumen, yang akan memberikan efek positif bagi bisnis, seperti meningkatkan citra perusahaan dan menciptakan citra yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sebuah brand menjual produknya melalui jejaring sosial Instagram. Peneliti menggunakan metode kualitatif untuk menggambarkan situasi atau fakta yang terjadi dalam suatu penelitian. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan konsep AISAS dimana orang yang tidak tahu menjadi tahu, tahu menjadi tertarik, tertarik menjadi mencari, mencari menjadi membeli, membeli menjadi berbagi. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka dengan tujuan menjangkau informan (responden) yang terlibat dalam penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti melalui wawancara ini, yang dilakukan MRJN menjual produknya melalui jejaring sosial Instagramnya, 1) Strategi komunikasi pemasaran melalui attention, MRJN menggunakan berbagai macam strategi dari memposting konten, konten tersebut dibuat untuk mengambil perhatian konsumen. 2) Strategi komunikasi pemasaran melalui intererst, MRJN menggunakan strategi seperti memberikan diskon, voucher atau memberikan hadiah (giveaway) yang dilakukan oleh crew. 3) Strategi komunikasi pemasaran melalui search, MRJN berusaha dengan memberikan informasi lengkap dengan memanfaatkan fitur Instagram Ads. 4) Strategi komunikasi pemasaran melalui action, MRJN tentunya berusaha memberikan yang terbaik untuk semua konsumennya agar memiliki pengalaman yang baik dan menyenangkan. 5) Strategi komunikasi pemasaran melalui share, MRJN memberikan diskon untuk konsumen dan membagikan pengalamannya. Dengan demikian agar tercipta keberhasilan dari sebuah konten, kita harus mengerti terlebih dahulu audience, pesan yang ingin disampaikan dan memilih channel yang tepat.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 07:16 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 07:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66691 |
Actions (login required)
View Item |