PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TB. RESTU IBU BANDUNG

Muttaqin, Muhammad Rizal (2023) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TB. RESTU IBU BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (345kB) | Preview

Abstract

TB. Restu Ibu Bandung merupakan toko yang bergerak pada bidang penjualan besi dan beton yang berdiri sejak tahun 2012. Produk yang dijual TB. Restu Ibu Bandung meliputi Cat, Wiremesh, Bondek, Pipa, Hollow, Plat Strip, Expanded, dan barang lainnya. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan di TB. Restu Ibu Bandung peneliti menemukan masalah yaitu adanya keluhan konsumen yang menjadi penghambat dalam keputusan pembelian sehingga perlu meningkatkan lagi keragaman produk nya. Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan kurang mampu memenuhi keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian di TB. Restu Ibu Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 45 responden berdasarkan rumus fungsi waktu. Analisis data yang digunalan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, koefisien rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien determinasi terdapat pengaruh positif keragaman produk terhadap keputusan pembelian sebesar 72,4% sisanya sebesar 27,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian yang tidak teridentifikasi seperti faktor kualitas, pelayanan, promosi dan lainnya. Hambatan dan Upaya terkait keragaman produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu beberapa produk yang harus menunggu beberapa hari untuk produk indent yang mengakibatkan pengiriman menjadi terlambat, upaya yang dilakukan adalah manajer toko sebaiknya dapat melakukan penambahan supplier agar barang yang diminta oleh konsumen tidak terlalu lama dikirim. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya dapat mengatasi produk yang indent, dengan melakukan penambahan supplier dan memastikan pengirimannya, dan sebaiknya dapat mempelajari Teknik-teknik pemasaran mengenai info barang dan menambah karyawan baru khususnya dalam bidang admin. Kata Kunci: Keragaman Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:59
Last Modified: 04 Oct 2023 01:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66627

Actions (login required)

View Item View Item