Pratama, Muhammad Bintang (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING TIKTOK @ZAFEERINDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK ZAFEER INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
lembar persetujuan.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
kata pengantar.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada permasalahan pokok, yaitu kurangnya minat beli konsumen. Hal tersebut diduga serta disebabkan karena dirasa kurang efektif dan kurang baiknya Media Sosial Marketing dari suatu produk. Lalu timbulah Media Sosial Marketing yang baik dan dapat ditiru dari @Zaaferindonesia, karena diduga media sosial marketing yang dilakukan Zaafer Indonesia di platform media sosial Tiktok berhasil sesuai target konsumen sehingga memunculkan minat beli konsumen. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif, yang dimana metode ini digunakan untuk menguji suatu teori atau hipotesis tentang pengaruh Media Sosial Marketing (variabel bebas) X terhadap Minat Beli Konsumen (variabel terikat) Y. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang dimana menggunakan metode Analisis Jalur (path analysis), yaitu untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Media Sosial Marketing terhadap Minat Beli Konsumen pada followers akun Tiktok @Zaaferindonesia. Hasil penelitian menunjukkan Pengaruh Content (X₁) secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen (Y) sebesar 47,7%. Sedangkan, Pengaruh Communication (X₂) dalam penelitian ini terhadap Minat Beli Konsumen (Y) berpengaruh kurang signifikan sebesar 5,9%. Dan Pengaruh Collaboration (X₃) dalam penelitian ini terhadap Minat Beli Konsumen (Y) berpengaruh negatif atau tidak signifikan sebesar -9,7%. Serta, Pengaruh Connection (X₄) secara parsial terhadap Minat Beli Konsumen (Y) sebesar 30,2%. Adapun Pengaruh Media Sosial Marketing (X) secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen (Y) sebesar 74,1%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan tiga poin yaitu, pertama bahwa Content secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli followers @Zaaferindonesia. Kedua, Communication secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli followers @Zaaferindonesia. Ketiga, Collaboration secara parsial tidak berpengaruh terhadap Minat Beli followers @Zaaferindonesia. Keempat, Connection secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli followers @Zaaferindonesia. Dan kelima, bahwa Media Sosial Marketing secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli pada followers @Zaaferindonesia. Kata Kunci: Komunikasi, Marketing, Media Sosial, Minat Beli, Tiktok.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 01:39 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 01:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66620 |
Actions (login required)
View Item |