LESTARI, AYU SUNDANI, 195050020 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEEPAN .pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (256kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
Abstract
Dilakukannya penelitian ini bertujuan: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik yang memperoleh Problem-Based Learning Berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh model konvensional; (2) Mengetahui apakah Self-Regulated Learning peserta didik yang memperoleh model Problem-based Learning berbantuan Geogebra lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh model konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self-Regulated Learning yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra.. Penerapan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design memanfaatkan populasi seluruh siswa kelas VIII di SMP Kartika XIX-1 Bandung pada tahun ajaran 2022/2023. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan kelas VIII B sebagai kelompok eksperimen yang menerapkan model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra, dan kelas VIII C sebagai kelompok kontrol yang menerapkan model pembelajaran konvensional. Penggunaan instrumen meliputi tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan angket Self-Regulated Learning. Diketahui bahwa hasil: 1) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (2) Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra. Kata Kunci : Problem-based Learning, Geogebra, Berpikir Kreatif Matematis, SelfRegulated Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 07:16 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 07:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66546 |
Actions (login required)
View Item |