DIPLOMASI INDONESIA KE AMERIKA SERIKAT DALAM MENINGKATKAN EKSPOR KOPI INDONESIA KE AMERIKA SERIKAT

PUTRA, ALDI SETIADI (2023) DIPLOMASI INDONESIA KE AMERIKA SERIKAT DALAM MENINGKATKAN EKSPOR KOPI INDONESIA KE AMERIKA SERIKAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1] Daftar Isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1] BAB II.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1] Cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1] BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1] Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1] Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1] Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
final_skripsi_aldisp192030190[1]-Kata Pengantar.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasari oleh upaya memperluas ekspor kopi ke Amerika Serikat, Indonesia telah melibatkan diplomasi yang intensif, termasuk perundingan perdagangan, promosi, dan kerja sama dengan perusahaan AS. Fluktuasi harga dan faktor-faktor global juga memengaruhi ekspor kopi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi potensi kopi Indonesia, menganalisis upaya diplomasi yang dilakukan oleh Indonesia, serta untuk memahami secara lebih mendalam tentang proses dan dinamika ekspor kopi Indonesia ke pasar AS dari tahun 2020 hingga 2022. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan kualitatif untuk menjelaskan bagaimana diplomasi dan ekspor kopi Indonesia ke AS. Kesimpulan penelitian ini yaitu, Indonesia memiliki peran penting dalam mengatur kebijakan internasional yang mencakup diplomasi, ekonomi politik, perdagangan internasional, dan ekspor kopi. Meskipun ekonomi global sempat melemah dan berdampak pada ekspor kopi Indonesia, upaya diplomasi dan promosi kopi telah memungkinkan Indonesia untuk mencatat peningkatan transaksi di pasar AS. Upaya ini mencakup pembukaan pasar baru di wilayah AS, pemanfaatan label geografis, promosi budaya melalui toko kopi, bisnis virtual, dan kerjasama dengan perusahaan importir. Pertumbuhan pasar kopi Indonesia dan upaya diplomasi dalam ekspor kopi adalah faktor penting dalam menjaga daya saing Indonesia di pasar internasional. Kata Kunci: Ekspor Kopi, Diplomasi Indonesia, Perdagangan Internasional

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:43
Last Modified: 03 Oct 2023 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66472

Actions (login required)

View Item View Item