PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Distro Geoff Max di Kota Bandung)

Yudda Distira, 194010305 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Distro Geoff Max di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, yang mana menurut PDRB Kota Bandung pada tahun tersebut menunjukan bahwa industri fashion merupakan industri dengan pendapatan terbesar kedua setelah industri kuliner, namun persentase kenaikan usaha pada bidang ini mengalami kenaikan yang sangat kecil, bahkan khususnya pada bidang usaha distro mengalami persentase yang menurun dari tahun ke tahun. Dalam hal ini distro dengan transaksi terendah pada kawasan bandung pusat adalah distro Geoff Max. Berdasarkan hasil pra survei yang telah dilakukan oleh peneliti, rendahnya jumlah transaksi pada distro Geoff Max disebabkan karena adanya pengaruh dari kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan, maupun parsial. Untuk meneliti hubungan antar variabel yang akan diteliti, peneliti menggunakan applied theory dari para ahli dengan tahun terbarukan, yaitu kualitas produk menurut Kotler et al (2022), harga menurut Fandy Tjiptono (2019), dan kepuasan konsumen menurut Kotler dan Armstrong (2018). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji hipotesis parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen secara simultan adalah 85,50% dan sisanya 14,50% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 23,05% dan pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 62,45%, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Oct 2023 22:57
Last Modified: 02 Oct 2023 22:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66426

Actions (login required)

View Item View Item