SARI, ASTRI NOPITA (2023) PERAN UNITED NATIONS CHILDREN’S FUND DALAM MENANGANI PEMENUHAN HAK ANAK ATAS PENDIDIKAN DI AFGHANISTAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SIDANG HASIL .pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR .pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA .pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (888kB) | Preview |
Abstract
Konflik berkepanjangan yang terjadi di Afghanistan, serta bangkitnya Taliban ke Afghanistan menyebabkan seluruh sektor hancur, khususnya dalam sektor pendidikan. akibat dari konflik tersebut, hak anak atas pendidikan pun ikut terancam. Serta sistem pendidikan di Afghanistan mengalami keruntuhan. United Nations Children’s Fund (UNICEF) hadir di afghanistan dengan harapan dapat melindungi, memenuhi, dan meningkatkan sektor pendidikan untuk anak-anak. Pemenuhan hak anak di Afghanistan di harapkan dapat meningkat dengan adanya program UNICEF. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari, mengamati, serta mengetahui bagaimana kondisi pendidikan anak Afghanistan, dan peran apa yang diberikan UNICEF dalam menangani pemenuhan hak anak atas pendidikan di Afghanistan, juga untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi UNICEF dalam menjalankan implementasi program nya untuk memenuhi hak anak atas pendidikan di Afghanistan. Sedangkan manfaat atau kegunaan dari penelitian ini secara teoritis adalah untuk memberikan sumbangsih dalam keilmuan, khusunya dalam disiplin Ilmu Hubungan Internasional mengenai peran Organisasi Internasional. Selanjutnya, manfaat praktis dari penelitian ini adalah memberikan informasi, baik secara akademik maupun aplikatif bagi masyarakat dan akademisi mengenai peran UNICEF sebagai Organisasi Internasional dalam menjalankan programnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif, yang bertujuan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan suatu fenomena secara terperinci dengan menggunakan data dan fakta yang ada. data dikumpulkan melalui satu sumber yaitu sumber sekunder, yang kemudian diolah dan di analisis untuk menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa program Education yang di berikan UNICEF seperti menyediakan pendidikan berkualitas terhadap anak yang paling rentan, bekerjasama dengan pemerintahan setempat, meningkatkan kapasitas kelembagaan, serta melakukan kesiapsiagaan dan tanggap darurat, dapat memenuhi hak anak atas pendidikan. Namun, masih banyak hambatan dalam mengimplementasikan program tersebut, akibat dari kurangnya keamanan di Afghanistan. Kata Kunci : Peran, UNICEF, Hak Anak, Konflik Afghanistan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 04:01 |
Last Modified: | 02 Oct 2023 04:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66352 |
Actions (login required)
View Item |