PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DI PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA BRANCH CIANJUR

Angelisa, Aura (2023) PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN DI PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA BRANCH CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan 192050305.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

PT. Sumber Alfaria Trijaya Branch Cianjur merupakan cabang termuda yang baru didirikan pada tahun 2016 silam. Mengikuti jejak dari induknya yang berada di Head Office Alam Sutera Tangerang, PT. Sumber Alfaria Trijaya Branch Cianjur juga melakukan publikasi employer branding dengan tujuan untuk memperkenalkan citra positif serta budaya kerja kepada khalayak khususnya para fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan agar berminat untuk berkarir di PT. Sumber Alfaria Trijaya Branch Cianjur. Employer Branding PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Branch Cianjur dipublikasikan melalui instagram dengan nama akun @alfamartkarir_cianjur. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, metode ini digunakan untuk dapat menjelaskan adakah pengaruh besar Employer Branding (variabel bebas) X akun instagram @alfamartkarir_cianjur terhadap Minat Melamar Pekerjaan (variabel terikat) Y. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis) yaitu untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh variabel Employer Branding terhadap Minat Melamar Pekerjaan baik dilakukan secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial yaitu pengaruh Employer Branding terdiri dari empat dimensi yang meliputi: Rekrutmen Karyawan (X1) berpengaruh secara signifikan sebesar 0,527, Keterlibatan Karyawan (X2) berpengaruh secara signifikan sebesar 0,853, Retensi (X3) berpengaruh secara signifikan sebesar 1,64, dan Keunggulan Perusahaan yang Kompetitif (X4) berpengaruh secara signifikan sebesar 0,956. Kata Kunci: Pengaruh, Employer Branding, Minat Melamar Pekerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 02:58
Last Modified: 30 Sep 2023 02:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66243

Actions (login required)

View Item View Item