Somantri, Gemmy Alfiani (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KOPI SALAREA DAGO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
COVER .pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (460kB) | Preview |
Abstract
Kopi Salarea adalah sebuah kedai kopi hitz di Kota Bandung yang berdiri sejak tahun 2016 berlokasi strategis di Jl.Kanayakan Baru no.51 Dago, Kecamatan Coblong Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan terhadap loyalitas pelanggan Kopi Salarea yang di sebabkan oleh inovasi produk yang dilakukan oleh Kopi Salarea seperti kurangnya minat pembeli dalam melakukan pembelian secara berulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang di berikan variabel Inovasi Produk terhadap Loyalitas pelanggan pada kedai Kopi Salarea. Jenis penelitian dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan angket serta data sekunder yang di peroleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa inovasi memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan hal ini dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi yang menyatakan kontribusi variabel inovasi produk terhadap variabel loyalitas pelanggan adalah sebesar 50,4% sisanya sebesar 49,6% variabel loyalitas pelanggan diberikan oleh factor-faktor lain yang tidak teridentifikasi dan diluar penelitian. Maka dari itu, Kopi Salarea harus lebih memperhatikan kembali inovasi dari produknya agar tingkat loyalitas pelanggan tetap stabil. Hambatan yang dihadapi oleh Kopi Salarea kurangnya keahlian, ide dan keterbatasan mesin produksi dalam pengembangan produk sehingga produk yang ditawarkan Kopi Salarea produk yang sama. Saran untuk Kopi Salarea lebih meningkatkan kualitas produk dan varian produk seperti kesesuai rasa produk dan menu makanan yang belum tersedia agar pelanggan merasakan kepuasan dalam menikmati produk yang ditawarkan oleh Kopi Salarea. Kata Kunci : Inovasi Produk, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 07:42 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66140 |
Actions (login required)
View Item |