PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KOPI SALAREA DAGO BANDUNG

Somantri, Gemmy Alfiani (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KOPI SALAREA DAGO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (460kB) | Preview

Abstract

Kopi Salarea adalah sebuah kedai kopi hitz di Kota Bandung yang berdiri sejak tahun 2016 berlokasi strategis di Jl.Kanayakan Baru no.51 Dago, Kecamatan Coblong Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan terhadap loyalitas pelanggan Kopi Salarea yang di sebabkan oleh inovasi produk yang dilakukan oleh Kopi Salarea seperti kurangnya minat pembeli dalam melakukan pembelian secara berulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang di berikan variabel Inovasi Produk terhadap Loyalitas pelanggan pada kedai Kopi Salarea. Jenis penelitian dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan angket serta data sekunder yang di peroleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa inovasi memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan hal ini dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi yang menyatakan kontribusi variabel inovasi produk terhadap variabel loyalitas pelanggan adalah sebesar 50,4% sisanya sebesar 49,6% variabel loyalitas pelanggan diberikan oleh factor-faktor lain yang tidak teridentifikasi dan diluar penelitian. Maka dari itu, Kopi Salarea harus lebih memperhatikan kembali inovasi dari produknya agar tingkat loyalitas pelanggan tetap stabil. Hambatan yang dihadapi oleh Kopi Salarea kurangnya keahlian, ide dan keterbatasan mesin produksi dalam pengembangan produk sehingga produk yang ditawarkan Kopi Salarea produk yang sama. Saran untuk Kopi Salarea lebih meningkatkan kualitas produk dan varian produk seperti kesesuai rasa produk dan menu makanan yang belum tersedia agar pelanggan merasakan kepuasan dalam menikmati produk yang ditawarkan oleh Kopi Salarea. Kata Kunci : Inovasi Produk, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 07:42
Last Modified: 29 Sep 2023 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66140

Actions (login required)

View Item View Item