RACHMAYATI, NOVIA (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN E-KTP DI KECAMATAN BOJONGSOANG KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan e-KTP merupakan salah satu wujud pelayanan dasar pemerintah kepada masyarakat. E-KTP menjadi identitas penduduk yang wajib dimiliki oleh seluruh warga Negara Republik Indonesia yang masa berlaku seumur hidup guna untuk identitas diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan e-KTP Di Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung serta hambatan-hambatan yang dihadapi sehingga terciptanya pelayanan yang efektif dan efisien. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi, dan wawancara serta menggunakan studi kepustakaan. Tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan publik dalam pembuatan e-KTP di Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Zeithaml-Parasurman-Berry (1990) yang dikutip oleh Pasolong dalam buku “Teori Administrasi Publik” (2022:155). Narasumber ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan publik masih belum berjalan maksimal terutama Sumber daya manusia yang belum memadai, adanya gangguan sinyal terkait jaringan internet, keterlambatan dalam proses pembuatan electronic KTP yang menyebabkan keterbatasan stok blangko karena proses pengadaan yang sedang berjalan di Kementerian Dalam Negeri, serta tidak adanya kepastian waktu dalam penyelesaian pembuatan e-KTP yang menjadi tidak berjalan efektif dan efisien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Pembuatan e-KTP
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 03:50 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 03:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66093 |
Actions (login required)
View Item |