ANALISIS BIAYA PRODUKSI DAN PEDAPATAN PELAKU USAHA MIE DI KAWASAN PURWASUKA (PURWAKARTA, SUBANG DAN KARAWANG)

Tiara Tri Mauliddina, 194030002 and Gugum Mukdas Sudarjah, SE, MT, Pembimbing (2023) ANALISIS BIAYA PRODUKSI DAN PEDAPATAN PELAKU USAHA MIE DI KAWASAN PURWASUKA (PURWAKARTA, SUBANG DAN KARAWANG). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sektor ekonomi di era globalisasi menjadi penentu keberhasilan perkembangan yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya penyumbang tertinggi dalam perekonomian adalah sektor industri. Pelaku industri mikro dan kecil sektor biaya produksi dan pendapatan memiliki masalah yang dihadapi seperti, modal, tenaga kerja, jumlah barang yang dijual harga, strategi pemasaran dan laba dalam pelaku usaha mie dikawasan Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang). Dengan itu tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana perkembangan dan pengaruh modal dan tenaga kerja terhadap biaya produksi, serta jumlah barang yang dijual, harga dan strategi pemasaran terhadap pendapatan, lalu apakah biaya produksi dan pendapatan mempengaruhi laba usaha mie di Kawasan Purwasuka. Metode yang digunakan yaitu data primer dan metode analisis regresi linier bertahap dengan jumlah sampel 17 responden pelaku usaha mie dikawasan Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang). Hasil dari penelitian ini yaitu variabel independen yaitu Modal, Tenaga Kerja memiliki hubugan yang positif signifikan terhadap Biaya Produksi. Lalu pada pengujian selanjutnya terdapat variabel independen jumlah barang yang dijual memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap variabel pendapatan, variabel Harga memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan dan variabel strategi pemasaran memiliki hubungan negatif tidak signifikan. Kata kunci : Modal, Tenaga Kerja, Biaya Produksi, Jumlah Barang yang Dijual, Harga, Strategi Pemasaran, Pendapatan, dan Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Studi Pembangunan 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Sep 2023 13:52
Last Modified: 27 Sep 2023 13:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65390

Actions (login required)

View Item View Item