PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HANJUANG CV. CIHANJUANG INTI TEKNIK

Hidjriati, Irene Utami (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK HANJUANG CV. CIHANJUANG INTI TEKNIK. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

CV. Cihanjuang Inti Teknik adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri manufaktur mesin dan agribisnis yang menghasilkan produk minuman instan tradisional Jawa Barat yaitu Bandrek dan Bajigur dengan merk dagang “Hanjuang”. Berdasarkan hasil penelitian terdapat permasalahan tentang Minat Beli Konsumen yang disebabkan belum maksimalnya Inoivasi Produk yang dilakukan oleh Pihak CV. Cihanjuang Inti Teknik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan dan kepustakaan. Dalam penelitian lapangan, peneliti melakukan observasi, wawancara dan penyebaran angket dengan 68 responden menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana, korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menujukkan terdapat pengaruh yang sangat kuat dari pelaksanaan inovasi produk terhadap minat beli konsumen CV. Cihanjuang Inti Teknik. Disamping itu ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi inovasi produk seperti pemasaran nya. Adapun hambatan yang dihadapi oleh CV. Cihanjuang Inti Teknik pada saat melakukan Inovasi Produk untuk meningkatkan Minat Beli Konsumen adalah produk-produk yang belum sesuai dengan keinginan konsumen dan kurangnya informasi yang disampaikan dan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Upaya dalam menghadapi hambatan yaitu dengan melakukan pengecekan terhadap produk-produk baru, menambahkan serta menyebarkan informasi terkait produk Hanjuang, dan melakukan pemasaran dengan maksimal. Saran-saran dari penelitian ini yaitu memaksimalkan pemasaran melalui social media, menambah informasi dan memperbanyak varian rasa pada produk serta meningkatkan kualitas produk. Kata Kunci : Inovasi Produk, Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:55
Last Modified: 27 Sep 2023 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65361

Actions (login required)

View Item View Item