Wahyuni, Lisya Sri (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO PAKAIAN DEWASA “ANANDA” DI PASAR PARUNGKUDA SUKABUMI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER.pdf Download (41kB) | Preview |
Abstract
Toko Ananda Fashion merupakan salah satu toko yang bergerak dibidang penjualan pakaian untuk dewasa baik pria maupun wanita. Berlokasi di Jalan Siliwangi Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi yang bertempat di kawasan bertemunya penjual dan pembeli yaitu di Pasar Parungkuda. Toko Ananda Fashion menyediakan produk pakaian dewasa mulai dari t-shirt, kameja, dress, celana, androk, gamis, jeans, jaket, dan lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada toko Ananda Fashion di Pasar Parungkuda Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran angket atau kuesioner, sedangkan pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan diantara uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank speaman, dan analisa koefisien determinasi. Berdasarkan data hasil penelitian, analisis koefisien korelasi rank spearman didapatkan koefisen sebesar 0.780 yang memiliki arti bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Hasil uji koefisien determinasi terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen sebesar 60,4% dan sisanya sebesar 39,1% dipengaruhi oleh aspek lain, seperti harga, promosi, brand image, dan aspek lainnya. Selama penelitian ditemukan beberapa hambatan diantaranya yaitu, biaya sewa dan biaya operasional yang tinggi sehingga menyebabkan harga produk sedikit lebih tinggi, gaya hidup dan selera konsumen yang tinggi sehingga toko Ananda Fashion perlu lebih memunculkan modernisasi dan gengsi dari tokonya. Upaya yang dapat dilakukan oleh toko Ananda Fashion yaitu menetapkan diskon untuk menambah daya tarik konsumen serta melakukan penjualan online melalui berbagai marketplace sehingga menambah kesan modern dimata konsumen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 04:08 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 04:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65256 |
Actions (login required)
View Item |