PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN QUIZIZZ

ANGGRAENI, RENI, 195050008 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstract.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Ringkesan.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
11. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Artikel_Reni Anggraeni_195050008.pdf

Download (882kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model konvensional; (2) Mengetahui apakah Self-confidence siswa yang menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang menggunakan model konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz; (4) Mengetahui apakah model Teams Games Tournament (TGT) efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan selfconfidence pada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design, sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas VII D sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan pembelajaran dengan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz dan kelas VII C sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan berpikir kritis matematis dan skala self-confidence. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 26.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kemampuan berpikir kritis matematis siswa menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) dengan berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-confidence siswa yang menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence dengan berbantuan Quizizz; (4) Model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence pada siswa. Kata Kunci: Teams Games Tournament (TGT), Quizizz, Berpikir Kritis Matematis, self-confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 15 Aug 2023 08:55
Last Modified: 15 Aug 2023 08:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64704

Actions (login required)

View Item View Item