ANGGRAENI, RENI, 195050008 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstract.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
7. Ringkesan.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab I.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab II.pdf Download (128kB) | Preview |
|
Text
11. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
||
Text
12. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
Artikel_Reni Anggraeni_195050008.pdf Download (882kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model konvensional; (2) Mengetahui apakah Self-confidence siswa yang menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang menggunakan model konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz; (4) Mengetahui apakah model Teams Games Tournament (TGT) efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan selfconfidence pada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design, sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas VII D sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan pembelajaran dengan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz dan kelas VII C sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan berpikir kritis matematis dan skala self-confidence. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 26.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kemampuan berpikir kritis matematis siswa menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) dengan berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-confidence siswa yang menggunakan model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence dengan berbantuan Quizizz; (4) Model Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz efektif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan self-confidence pada siswa. Kata Kunci: Teams Games Tournament (TGT), Quizizz, Berpikir Kritis Matematis, self-confidence.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 08:55 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 08:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64704 |
Actions (login required)
View Item |