Riyanti, Chika (2023) STRATEGI PROMOSI “PAKET BER-4” PT. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL MELALUI MEDIA SOSIAL INST AGRAM (Studi Deksriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @ancoltamanimpian). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (823kB) | Preview |
Abstract
PT. Taman Impian Jaya Ancol termasuk ke dalam pelaku bisnis yang giat mempromosikan jasa mereka di Instagram. Tak hanya itu, Ancol juga tidak segan selalu memberikan info fasilitas serta info promo di @ancoltamanimpian. Salah satu jenis promo yang kini sangat di minati oleh masyarakat di berbagai kalangan adalah “Paket Ber-4”. Penelitian ini berjudul “STRATEGI PROMOSI “PAKET BER-4” PT. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deksriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @ancoltamanimpian). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi “Paket Ber-4” yang dilakukan oleh PT. Taman Impian Jaya Ancol melalui media sosial Instagram. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini mengacu pada tiga indikator dari teori bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bagaimana PT. Taman Impian Jaya Ancol memanfaatkan Instagram sebagai media promosi @ancoltamanimpian, konten promosi “Paket Ber-4” serta tanggapan followers terhadap promo “Paket Ber-4”. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah akun @ancoltamanimpian lebih aktif dalam menyampaikan kegiatan periklanan promo “Paket Ber-4” di media sosial Instagram daripada media sosial lainnya. Selain itu, dalam promosi penjualan @ancoltamanimpian menerapkan strategi promosi dengan menggunakan fitur-fitur Instagram di setiap konten mereka termasuk promosi promo “Paket Ber-4”. Strategi promosi yang diterapkan oleh PT. Taman Impian Jaya Ancol menghasilkan feedback yang baik berupa meningkatnya penjualan promo “Paket Ber-4”, hal ini dibuktikan oleh beberapa followers yang diwawancarai peneliti dan juga grafik keefektifan dari promo “Paket Ber-4” dari PT. Taman Impian Jaya Ancol. Kata Kunci : Ancol, Instagram, Strategi Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 03:06 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 03:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64676 |
Actions (login required)
View Item |