Fazriyah, Amelia, 195050028 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (951kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berfikir kritis matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui apakah kemampuan Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berfikir kritis matematis dan Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent (pretest-postest) control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 16 Bandung, dengan sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas VIII I sebagai kelas eksperimen yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan berfikir kritis matematis dan skala Self-Efficacy. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan berfikir kritis matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan berfikir kritis matematis dan Self-Efficacy siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizizz. Kata Kunci : Problem Based Learning (PBL), Quizizz, Berfikir Kritis Matematis, Self-Efficacy
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 06:12 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 06:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64609 |
Actions (login required)
View Item |