Muhidin, Mina Celia (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PUSKESMAS KOTA DI KOTA TERNATE PROVINSI MALUKU UTARA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
Cover.docx Download (57kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (17kB) |
|
Text
Kata Pengantar.docx Download (18kB) |
|
Text
Daftar isi.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (24kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.docx Download (23kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (49kB) |
|
Text
Abstark.docx Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada rendahnya kepuasan pasien di Puskesmas Kota, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara, rendahnya kepuasan pasien di duga belum dipahaminya prinsip-prinsip kualitas pelayanan. Penelitian ini dilaksanakan pada Puskesmas Kota Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara dengan menggunakan metode survey analisis deskriptif yang menggambarkan dan menjelaskan fenomena sosial yang sedang terjadi dengan meneliti hubungan dan pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Pasien (Y) Puskesmas Kota Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara. Menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan pendekatan regresi linear sederhana, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Pasien (Y) di Puskesmas Kota Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien (Y) di Puskesmas Kota Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara, dengan besaran 0.596 atau 59,6 %. sedangkan variabel yang tidak diteliti (ε) memberikan pengaruh Terhadap Kepuasan Pasien (Y) di Puskesmas Kota Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara, dengan besaran 0.404 atau 40,4 %. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Kota - Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara, hal ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh positif terhadap Kepuasan Pasien di Puskesmas Kota - Kota Ternate – Provinsi Maluku Utara, dalam memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 31 May 2023 08:33 |
Last Modified: | 03 Jun 2023 01:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63861 |
Actions (login required)
View Item |