Muyyasaroh, Ilma (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SANGGAR RIAS YULI DI KEC. CILEUNYI KAB. BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (820kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sanggar Rias Yuli merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa makeup wedding dan penyewaan alat – alat pesta. Berdasarkan penelitian di Sanggar Rias Yuli Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu masih adanya ketidakpuasan pelanggan sehingga banyaknya keluhan pelanggan yang terjadi pada tahun 2019. Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan kurang mampu memenuhi keinginan pelanggan. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Sanggar Rias Yuli Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan, dan penelitian lapangan berupa observasi partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 32 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa regresi liner terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 73,4% sisanya sebesar 26,6% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Sanggar Rias Yuli dalam pelaksanaan kualitas pelayanan mengalami beberapa hambatan. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu melakukan pelatihan agar bisa di asah kembali skill yang dipunyai dan rajin membuka, melihat dan mempelajari mengenai perkembangan zaman wedding. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 18 Apr 2023 03:35 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 03:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63486 |
Actions (login required)
View Item |