KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) DI KANTOR KECAMATAN PARONGPONG KABUPATEN BANDUNG BARAT

Restiani, Veni (2023) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA (KK) DI KANTOR KECAMATAN PARONGPONG KABUPATEN BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga (KK)Kantor Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Standar Pelayanan adalah ukuran yang diberlakukan dalam penyelenggaraan pelayanan yang wajib di taati oleh pemberi dan atau penerima pelayanan. Adapun standar pelayanan yakni adalah Prosedur Pelayanan, Waktu Pelayanan, Biaya Pelayanan, Dasar Hukum Pelayanan, dan Sarana Prasarana Pelayanan. Setiap penyelenggara pelayanan haris memiliki standar dan dipublikasikan sebagai jaminan adanya kepastian bagi penerima pelayanan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga (KK) Di Kantor Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Lokasi penelitian dilaksanakan di Kantor Kecamatan Parongpong yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat. Pemilihan tempat dan lokasi penelitian dengan alasan yaitu peneliti ingin mengetahui kasus pelayanan KK di instansi tersebut. Jenis penelitian kualitatif dengan sumber data terdiri atas data primer dan data sekunder. Informan penelitian terdiri atas Kepala camat, pegawai dan masyarakat yang menggunakan pelayanan KK. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan pedoman wawancara.Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian, Kualitas Pelayanan Publik sudah diterapkan dengan baik, Prosedur pelayanan yang telah sesuai dengan ketentuan yang ada, dan tidak ada biaya atau pungutan liar. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa masih perlu pembenahan dalam menjalankan prinsip Standar dengan baik, masih ada keterbatasan fasilitas pendukung pelayanan seperti sering Kualitas alat yang masih kurang,sumber daya manusia yang masih belum mumpuni, fasilitas ruangan yang masih kurang .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Apr 2023 07:01
Last Modified: 15 Apr 2023 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63370

Actions (login required)

View Item View Item