SUHERMAN, DEDE WINDANA (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DESA SUKARAJA KECAMATAN CIBUGEL KABUPATEN SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (420kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (494kB) | Preview |
Abstract
Standar Pelayanan adalah ukuran yang diberlakukan dalam penyelenggaraan pelayanan yang wajib di taati oleh pemberi dan atau penerima pelayanan. Adapun standar pelayanan yakni adalah Prosedur Pelayanan, Waktu Pelayanan, Biaya Pelayanan, Dasar Hukum Pelayanan, dan Sarana Prasarana Pelayanan. Setiap penyelenggara pelayanan haris memiliki standard dan dipublikasikan sebagai jaminan adanya kepastian bagi penerima pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Standar Pelayanan Publik dalam Pengurusan Kartu Keluarga di Kantor Desa Sukaraja yang berlokasi di Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Pemilihan tempat dan lokasi penelitian dengan alasan yaitu peneliti ingin mengetahui kasus pelayanan KK di instansi tersebut. Jenis penelitian kualitatif dengan sumber data terdiri atas data primer dan data sekunder. Informan penelitian terdiri atas Kepala Dinas, pegawai dan masyarakat yang menggunakan pelayanan KK. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan pedoman wawancara serta Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi Hasil penelitian, Standar Pelayanan Publik sudah diterapkan dengan baik, Prosedur pelayanan yang telah sesuai dengan ketentuan yang ada, dan tidak ada biaya atau pungutan liar. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah bahwa masih perlu pembenahan dalam menjalankan prinsip Standar dengan baik, masih ada keterbatasan fasilitas pendukung pelayanan seperti sering mati lampu, fasilitas ruangan yang masih kurang . Kata Kunci : Standar Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 02:49 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 06:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/63111 |
Actions (login required)
View Item |