Nugraha, Andika (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @LALALANEOFFICIAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
9. Daftar Pustaka.docx Download (33kB) |
|
Text
4. BAB I.docx Download (211kB) |
|
Text
5. BAB II.docx Download (291kB) |
|
Text
2. Lembar persetujuan.docx Download (29kB) |
|
Text
1. Cover.docx Download (162kB) |
|
Text
3. Abstrak.docx Download (41kB) |
|
Text
12. Daftar Isi.docx Download (28kB) |
|
Text
11. Kata Pengantar.docx Download (25kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @LALALANEOFFICIAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam bagaimana strategi komunikasi pemasaran @lalalaneofficial dalam memasarkan produknya di Aplikasi Instagram. Sehingga konsumen yang sedang membutuhkan produk yang di usung Instagram dapat tertarik oleh tawaran yang diberikan oleh @lalalaneofficial kepada para konsumen di Instagram. Metode Penelitian ini menggunakan metode Kualititatif pendekatan deskriptif dengan teori komunikasi pemasaran terpadu atau intregated marketing communication (IMC) dari Terence A. Shimp yang terdiri dari empat unsur yaitu iklan, promosi, hubungan masyarakat dan publisitas, acara dan sponsor. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunkan cara wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi. Jumlah total dari informan pada penelitian adalah 7 informan meliputi Informan ini selaku admin @lalalaneofficial, informan akademisi selaku dosen ilmu komunikasi universitas pasundan, pengikut serta konsumen dari @lalalaneofficial. Berdasarkan Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa @lalalaneofficial menerapkan 4 elemen dari teori IMC yang meliputi, 1) @lalalaneofficial beriklan di media sosial Instagram dengan cara memposting feeds, reels, dan story highlight, juga melakukan endorsment pada selebgram sukabumi. 2) @lalalaneofficial mempromosikan produknya dengan cara memberikan diskon. 3) hubungan masyarakat dan publisitas dari @lalalaneofficial adalah mempertahankan keunikannya dan membalas pesan lewat direct message instagram. 4) Acara dan sponsor @lalalaneofficial meliputi nonton bersama konsumen, karaoke bersama konsumen, dan mengundang professional disk jockey (DJ) untuk meningkatkan penjualan produk. Berdasarkan kesimpulan tersebut, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @lalalaneofficial sudah berjalan cukup efisien sehingga konsumen dapat tertarik pada apa yang dipasarkan @lalalaneofficial, walaupun tidak memaksimalkan potensinya dalam memasarkan produknya melalui media sosial Instagram. Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, IMC, Instagram, @lalalaneofficial
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 04:46 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 04:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62995 |
Actions (login required)
View Item |