Rifa'atul Mahmudah, 182040147 (2023) PENGARUH PROMOSI JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OUTSOURCING DI PT ANUGERAH BUMI SELOLIMAN (ABS). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS) merupakan perusahaan Outsourcing yang bergerak dibidang General Contractor, Percetakan dan Authorized Sales Agency Banking (Labor Supply). Berdasarkan penelitian di PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS), peneliti menemukan beberapa masalah yaitu sulitnya mencari kandidat dan kurangnya promosi yang dilakukan oleh PT ABS. Dengan adanya masalah tersebut konsumen tentunya menjadi kurang puas atas pelayanan yang diberikan oleh PT ABS. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi jasa terhadap kepuasan pelanggan outsourcing di PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS). Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan paradigma positivisme. Teknik pengumpulan data berupa data primer dan data sekunder yang meliputi observasi pastisipan, wawancara, dan penyebaran angket (kuisioner) kepada 15 responden yang merupakan klien PT ABS. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi sederhana. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien determinasi pengaruh positif pengaruh promosi jasa terhadap kepuasan pelanggan sebesar 86,74% dan sisanya sebesar 13,26% yang dipengaruhi oleh promosi jasa. PT Anugerah Bumi Seloliman (ABS) dalam melakukan promosi jasanya tersebut mengalami beberapa hambatan seperti terkendala pandemi covid-19 yang mengakibatkan kegiatan promosi berupa event marketing tidak semua dapat dilaksanakan, selain itu banyaknya pesaing dibidang penyedia jasa outsoursing. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan harus dapat mengadakan event promosi lainnya berbasis daring yang dikemas dengan lebih menarik lagi agar dapat membangkitkan antusiasme khalayak. Selain itu, perusahaan dapat melakukan survei pada kliennya untuk memantau tingkat kepuasan kliennya tersebut. Kata Kunci: Promosi Jasa, Kepuasan Pelanggan, Outsourcing
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 02:58 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 02:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62509 |
Actions (login required)
View Item |