Amelia Chairunnisa, 182050365 (2023) AQIL SAVIK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR ADIDAS INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
cover skripsi wisuda.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
Kata pengantar.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi .pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
lembar persetujuan.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak 3 bahasa.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (510kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Personal Branding Aqil Savik Sebagai Brand Ambassador Adidas Indonesia “Studi Deskriptif Kualitatif Personal Branding Aqil Savik Sebagai Brand Ambassador Adidas Indonesia di Instagram @Aqil_savik”. Metode penelitian yang dipergunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif artinya suatu pendekatan penelitian yang mengungkap situasi sosial tertentu dengan mendeskripsikan fenomena secara benar, dibentuk oleh kata-kata berdasarkan teknik pengumpulan data dan analisis data yang relevan dan diperolah dari situasi yang alamiah. Tujuan penelitian ini adalah sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian siding program sarjana (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung, Ilmu Komunikasi. Serta tujuan lain dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana skill set, aura, dan identity Aqil Savik di media sosial Instagram sebagai Brand Ambassador Adidas Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Dimana jumlah informan sebanyak tujuh belas orangyang terdiri dari satu informan inti yaitu Aqil Savik (pemain sepakbola professional), satu informan ahli yaitu Manajer Aqil Savik, dan 15 informan pendukung yaitu pengikut Instagram Aqil Savik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada penelitian ini, cara Aqil Savik dalam membangun citra diri positif di sosial media untuk menunjukan kredibilitasnya sebagai pemain bola, dan untuk menampilkan cara mem-branding produk Adidas. Dan bagaimana cara Aqil Savik membangun citra dirinya di sosial media dan bagaimana tanggapan followersnya di Instagram @aqil_savik. Personal Branding yang dibangun oleh Aqil Savik sebagai Brand Ambassador Adidas Indonesia melalui media sosial Instagram sudah berhasil diterapkannya selama kurang lebih lima tahun melalui media sosial Instagramnya. Dan dengan menggunakan Teori Online Personal Brand dari Frischmann, yang mempunyai tiga elemen penting didalamnya yaitu skill set, aura, dan identity yang dijadikan sebagai tolak ukurnya. Kata Kunci: Deskriptif Kualitatif, Skill Set, Aura, Identity
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 04 Mar 2023 03:14 |
Last Modified: | 04 Mar 2023 03:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62497 |
Actions (login required)
View Item |