Nusantari, Kirana Wulan (2023) PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
2. SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
9, BAB II.pdf Download (287kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman matematis peserta didik kelas IV SDN Griya Bandung Indah Kab. Bandung 2022/2023. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik menggunakan model discovery learning berbantuan quizizz. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan sebuah penelitian supaya kemampuan pemahaman matematis peserta didik menggunakan model discovery learning berbantuan quizizz meningkat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuasi eksperimen, menggunakan kelompok pembanding. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV sebanyak 51 peserta didik. Sampel dari penelitian ini terdiri dari dua kelompok, yaitu kelas IV A sebanyak 26 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebanyak 25 peserta didik sebagai kelas kontrol. Perlakuan yang diterapkan pada kelompok eksperimen adalah penggunaan model discovery learning berbantuan quizizz. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat peningkatan terhadap hasil test kemampuan pemahaman matematis sebesar 66% dan jika dilihat dari nilai rata-rata terdapat peningkatan untuk kelas eksperimen dari 45,19 menjadi 82,88. Sedangkan peningkatan untuk kelas kontrol sebesar 22% dan jika dilihat dari rata – rata terdapat peningkatan dari 40,00 menjadi 53,60. Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Matematis, Discovery Learning, Quizizz
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 08:35 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 08:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62412 |
Actions (login required)
View Item |