PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR

Nusantari, Kirana Wulan (2023) PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. SCAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9, BAB II.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman matematis peserta didik kelas IV SDN Griya Bandung Indah Kab. Bandung 2022/2023. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis peserta didik menggunakan model discovery learning berbantuan quizizz. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan sebuah penelitian supaya kemampuan pemahaman matematis peserta didik menggunakan model discovery learning berbantuan quizizz meningkat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuasi eksperimen, menggunakan kelompok pembanding. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV sebanyak 51 peserta didik. Sampel dari penelitian ini terdiri dari dua kelompok, yaitu kelas IV A sebanyak 26 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebanyak 25 peserta didik sebagai kelas kontrol. Perlakuan yang diterapkan pada kelompok eksperimen adalah penggunaan model discovery learning berbantuan quizizz. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat peningkatan terhadap hasil test kemampuan pemahaman matematis sebesar 66% dan jika dilihat dari nilai rata-rata terdapat peningkatan untuk kelas eksperimen dari 45,19 menjadi 82,88. Sedangkan peningkatan untuk kelas kontrol sebesar 22% dan jika dilihat dari rata – rata terdapat peningkatan dari 40,00 menjadi 53,60. Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Matematis, Discovery Learning, Quizizz

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:35
Last Modified: 20 Feb 2023 08:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62412

Actions (login required)

View Item View Item