STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU OBJEK WISATA SITU BAGENDIT DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA YANG DIKELOLA OLEH DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN GARUT INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION STRATEGY SITU BAGENDIT TOURISM OBJECT IN TOURISM DEVELOPMENT MANAGED BY DEPARTMENT OF TOURISM AND CULTURE GARUT DISTRICT

Dadang Syafarudin, NPM. 179010027 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU OBJEK WISATA SITU BAGENDIT DALAM PENGEMBANGAN PARIWISATA YANG DIKELOLA OLEH DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN GARUT INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION STRATEGY SITU BAGENDIT TOURISM OBJECT IN TOURISM DEVELOPMENT MANAGED BY DEPARTMENT OF TOURISM AND CULTURE GARUT DISTRICT. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Dadang Syafarudin_DIM17.docx

Download (275kB)

Abstract

Kabupaten Garut merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki sumber daya alam yang unik untuk dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata dan berpotensi menjadi sumber pendapatan asli daerah Kabupaten Garut yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kondisi empiris parwisata, strategi komunikasi pemasaran terpadu, kendala yang dihadapi dan langkah-langkah strategis yang dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data teknik digunakan adalah observasi partisipatif, dokumentasi, wawancara mendalam dan triangulasi. Hasil penelitian ditemukan bahwa, kondisi empiris pariwisata di Kabupaten Garut menunjukan adanya perkembangan yang masih berfokus pada pembangunan destinasi wisata secara fisik, termasuk di Situ Bagendit. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut dalam mengembangkan Situ Bagendit juga melaksanakan program promosi parwisata namun belum dilakukan secara teritegrasi dan menerapkan fungsi strategis komunikasi pemasaran karena dihadapkan berbagai kendala seperti sdm, dukungan anggaran, sinergitas, peran badan promosi parwisata daerah dan terlambatnya sadar wisata. Kata Kunci: Pemasaran Pariwisata, Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Jan 2023 04:13
Last Modified: 21 Jan 2023 04:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62018

Actions (login required)

View Item View Item