Aep Kurniawan, dan Fadhly Abdillah, S.Sn., M.Ds. (2022) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TENTANG KESEHATAN MENTAL MASA REMAJA DI KOTA BANDUNG. Aep Kurniawan: 186010003. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.
|
Text
Halaman.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (553kB) | Preview |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
Bab 5-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (103kB) | Preview |
Abstract
Fase perkembangan di masa remaja adalah mulai dari anak-anak hingga dewasa, pada masa ini terjadi banyak perubahan baik dari segi biologis, psikologis dan sosial, masa remaja sebagai masa mencari identitas, dimasa ini remaja setiap periode mempunyai masalahnya sendiri-sendiri, namun masalah yang sering terjadi menjadi kesulitan masalah yang diatasi dari remaja laki-laki dan perempuan, sehingga banyak remaja yang tidak sedikit mengalami masalah gangguan kesehatan mental, begitupun remaja dikota Bandung, ada banyak factor yang membuat membuat kesehatan mental dimasa remaja menjadi sangat rentan terganggu, salah satunya adalah traumatis yang dialami hingga mereka dewasa, banyak dari mereka yang enggan untuk membuka diri mengenai masalah yang dihadapi, sehinga kondisi kesehatan mental yang kian hari kian menjadi serius dan berdampak buruk bagi kesehatan mental dan juga fisik, Oleh karena itu penulis memutuskan untuk merancang kampanye sosial tentang kesehatan mental di masa remaja, tujuan dari kampanye yang dilakukan adalah bertujuan untuk menyediakan wadah untuk merilis kecemasan yang di alami kedalam sebuah aplikasi intereraktif, dan berbagai media kampanye lainynya, selain itu kampanye ini sekaligus untuk mengedukasi tentang pentingnya untuk perduli terhadap orang sekitar yang dirasa memiliki gejala-gejala kecemasan, metode yang digunakan adalah metode komunikasi AISAS karena model komunikasi ini sangat cocok dalam menyampaikan tujuan pesan dari kampanye yang dibuat, Tujuan akhir dari kampanye sosial ini adalah beupa media aplikasi interaktif, dan ada beberapa juga media kampanye sebagai media pendukung dalam kampanye kesehatan mental dimasa remaja, yaitu seperti, buku jounaling, poster, stiker, pin, baju dan totebag. Kata Kunci: Gangguan kecemasan, Kampanye Sosial, Kota Bandung, Masa remaja
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2022 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 06:53 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 06:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/61107 |
Actions (login required)
View Item |