KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DESA CANGKUANG KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG

ELSA YULIANTI JUWITA, 182010068 (2022) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DESA CANGKUANG KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (249kB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik yang berkualitas atau yang biasa disebut pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Desa sebagai pelayanan terdepan pemerintah di tingkat bawah. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Desa Cangkuang, bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan pada kantor Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pihak-pihak yang menjadi informan dalam penelitian kali ini ialah Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Kesejahteraan dan Masyarakat Penerima Pelayanan Adminirtasi Kependudukan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Desa Cangkuang sudah berjalan dengan cukup baik. akan tetapi ada beberapa indikator yang belum berjalan optimal, diantaranya kenyamanan tempat pelayanan, penggunaan alat bantu pelayanan dan kurangnya informasi terkait standar prosedur pelayanan. Kata kunci: kualitas pelayanan publik,administrasi kependudukan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 07 Nov 2022 07:19
Last Modified: 07 Nov 2022 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60909

Actions (login required)

View Item View Item