Agustin, Mallika Nur, 185060092 (2022) PENGARUH PENGGUNAN MEDIA VISUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Penelitian Deskriptif Kuantitatif Kelas V SDN Cikawari Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 COVER.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 ABSTRAK.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 BAB I.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 BAB II.pdf Download (317kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
|
Text
SKRIPSI_Mallika Nur Agustin_ 185060092 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya penggunaan media visual terhadap motivasi belajar siswa didalamnya Apakah terdapat pengaruh penggunaan media visual terhadap motivasi belajar siswa serta Bagaimana implementasi penggunaan media visual dalam pembelajaran di kelas V SDN Cikawari. Metode Penelitian yang digunakan memberikan gambaran tentang desain penelitian, namun tidak terbatas pada: prosedur dan langkah-langkah yang harus diikuti, durasi penelitian, sumber data, dan langkah-langkah yang harus diambil untuk mengumpulkan data, kemudian mengolah dan menganalisisnya. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif secara sistematis dan rinci. Hal ini mencakup data yang diperoleh dan di analisis menggunakan program SPSS 25.0 yang meniputi uji validitas, yang selanjutnya uji normalitas untuk data yang valid dan berdistribusi normal kemudian dilakukan uji t untuk hipotesis. Dari data yang diperoleh dan di analisis dapat diketahui bahwa ada pengaruh penggunaan media visual terhadap motivasi belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan menggunakan media visual siswa lebih aktif untuk bertanya dan menjawab pertanyaan dari guru. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti bahwa penggunaan media visual berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa, hal ini dapat dibuktikan dari validitas angket yang diuji dengan program uji-t sampel SPSS 25.0, hasilnya menunjukkan nilai signifikansi 0,000< 0,05 dan media visual berpengaruh sebesar 32.7% terhadap motivasi belajar maka hipotesis kerja (Ha) penelitian ini diterima yaitu ada pengaruh penggunaan media visual terhadap motivasi belajar siswa kelas V SDN Cikawari Kabupaten Bandung. Kata kunci: media visual, motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 06:53 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 06:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60846 |
Actions (login required)
View Item |