Rizky Ramadhan, 182050425 (2022) FENOMENA GAME GTA 5 ROLEPLAY DI KALANGAN REMAJA DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI RIZKY RAMADHAN.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN RIZKY RAMADHAN.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA RIZKY RAMADHAN.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
COVER RIZKY RAMADHAN.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR RIZKY RAMADHAN.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA RIZKY RAMADHAN.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II RIZKY RAMADHAN.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I RIZKY RAMADHAN.pdf Download (108kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Fenomena Game GTA V Role Play di kalangan remaja Bandung”.Tujuan dilakukan penelitian untuk mengetahui motif, tindakan, dan memaknai pada pemain dari aplikas Game GTA V Role Play di kalangan remaja Bandung. Teori yang digunakan dalam penenelitian ini adalah teori fenomenologi oleh Alfred Schutz.Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan meliputi observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, melalui Sebelas informan diperoleh bahwa motif memainkan Game GTA V Role Play di kalangan remaja Bandung adalah untuk mengisi waktu luang dan sebagai alat hiburan saja. Tindakan yang dilakukan baru menggunakan dan sudah lama menggunakan Game GTA V Role Play. Kemudian makna memainkan Game GTA V Role Play itu merupakan game yang menghibur, memperbanyak teman, dan untuk mengisi waktu luang. Saran untuk penelitian selanjutnya, sebaiknya peneliti melakukan penelitian berdasarkan teori-teori dari tokoh-tokoh fenomenologi lain agar dapat mendapatkan penelitian dan penemuan yang lebih menarik lagi. Peneliti sebaiknya juga melakukan wawancara tambahan kepada informan atau menambah informan untuk menggali penelitian lebih dalam. Saran kepada pemaian Game GTA V Role Play untuk dapat selektif dalam menggunakan Game GTA V Role Play tersebut sesuai dengan kebutuhan dan menjadikan Game tersebut sebagai media pembelajaran untuk mengasah strategi. Kata Kunci : Fenomologi, Game GTA V Role Play, Remaja
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 08:19 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 08:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60680 |
Actions (login required)
View Item |