Shinta, 182050382 (2022) PENGARUH INTENSITAS FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @BROSISKERJA TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI LOWONGAN KERJA FOLLOWERS LULUSAN ILMU KOMUNIKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (741kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengatar.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (842kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (780kB) | Preview |
Abstract
Setiap tahun, angka kelulusan universitas meningkat. Banyak lulusan baru atau fresh graduate yang juga mencari pekerjaan, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan pun tak terhindarkan. Akibat perubahan tersebut, banyak individu yang memanfaatkan media sosial sebagai ajang pertukaran informasi guna mempercepat proses penerimaan informasi yang dibutuhkan. Teori Terpaan media dimana audiens diterpa oleh isi media. Dimana nantinya Followers Instagram mengalami terpaan media yang berasal dari Instagram dan hal ini dapat memengaruhi efektivitas sebuah konten yang memberikan informasi kepada followers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas followers @brosiskerja terhadap pemenuhan kebutuhan informasi lowongan kerja followers lulusan ilmu komunikasi. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada followers akun instagram @brosiskerja. Sampel diperoleh dengan teknik purposivev sampling, dan menggunakan rumus Naresh K Malhotra sehinnga diperoleh sampel sebanyak 160 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan secara parsial, pengaruh Intensitas (X), terdiri dari tiga dimensi Intensitas followers yang dapat meliputi sebagai berikut : Frekuensi (X1) berpengaruh signifikan terhadap kebutuhan informasi (Y) yakni sebesar 38,1%, durasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap kebutuhan informasi (Y) yakni sebesar 42%, atensi (X3) berpengaruh signifikan terhadap kebutuhan informasi (Y) yakni sebesar 41,9%. Sedangkan secara simultan, pengaruh Intensitas followers akun Instagram @brosiskerja berpengaruh signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi lowongan kerja sebesar 0,536 dengan presentase 53,6%. sementara 46,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Intensitas, Followers, Instagram, Kebutuhan Informasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 02:53 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 02:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60216 |
Actions (login required)
View Item |