PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR DAN ETIKA PROFESI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Anisa Widia Ramadhanti, 184020097 and Dr.Hj. Liza Laila Nurwulan, SE,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2022) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL AUDITOR DAN ETIKA PROFESI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Indonesia dan Inggris).pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1, 2, 3.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pusaka.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengalaman auditor, skeptisisme professional auditor dan etika profesi auditor terhadap kualitas audit. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Bandung yang terdaftar di IAPI. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 52 responden. Teknik sampling menggunakan Teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji korelasi, uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat secara parsial pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 25.7% skeptisisme profesional auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 27,2% etika profesi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 30.8% pengalaman auditor, skeptisisme profesional auditor dan etika profesi auditor berpengaruh positif secara simultan memberikan pengaruh sebesar 83,7% terhadap kualitas audit. Hal ini menunjukan bahwa semakin berpengalaman seorang auditor yang memiliki sikap skeptis dan patuh terhadap etika profesi auditor maka akan membuat hasil audit menjadi lebih berkualitas. Kata Kunci : Pengalaman Auditor, Skeptisisme Profesional Auditor, Etika Profesi Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 05:08
Last Modified: 26 Oct 2022 05:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60002

Actions (login required)

View Item View Item