Devi Rizkia Amriani, 182050222 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND “AYUBEAUTYSHOP” MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Pustaka_182050222.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
cover_182050222.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak_182050222.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
Kata pengantar_182050222.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_182050222.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan_182050222.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_182050222.pdf Download (900kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_182050222.pdf Download (340kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND AYUBEAUTYSHOP MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM”. Berbicara perihal komunikasi dalam pemasaran berarti membicarakan bagaimana pengaruh komunikasi dalam pemasaran serta bagaimana relevansi atau kaitan antara keduanya, dengan komunikasi yang baik maka akan mempermudah melakukan pemasaran. Penerapan strategi komunikasi dalam pemasaran dapat menarik minat konsumen yang berdampak positif pada perusahaan seperti peningkatan penjualan serta membentuk gambaran yang baik bagi perusahaan tersebut. Penelitian ini dibertujuan untuk mennganalisis bagaimana suatu brand memasarkan produknya melalui media sosial Instagram. Peneliti menggunakan metode kualitatif untuk menjelaskan situasi ataupun kenyataan yang terjadi secara studi kasus, dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori AISAS yang dimana orang tidak tahu menjadi tahu, tahu menjadi tertarik, tertarik menjadi mencari, mencari menjadi membeli, membeli menjadi berbagi. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi serta studi dokumen sebagai upaya mendekati informan (responden) bersangkutan sebagai objek penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari wawancara ini, AyuBeautyShop memasarkan produk nya melalui media sosial Instagram. Dalam mencapai kesuksesan memasarkan sebuah produk tentunya harus menggunakan dan mempunyai sebuah strategi yang dapat menarik konsumen hingga konsumen itu membeli serta konsumen tersebut mempunyai experience (pengalaman) yang positif terhadap produk maupun layanan yang diberikan. Hal yang ingin peneliti sampaikan adalah strategi yang tidak tepat atau tidak menarik akan membuat audience menjadi enggan bahkan bosan melihat konten yang dibuat. Dengan demikian agar tercipta keberhasilan dari sebuah konten, kita harus mengerti terlebih dahulu audience, pesan yang ingin disampaikan dan memilih channel yang tepat. Kata Kunci : Strategi komunikasi Pemasaran, Instagram, AyuBeautyShop
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 02:52 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 02:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59818 |
Actions (login required)
View Item |