WIBOWO , HARIS RIKY DWI, 175020057 (2022) PENGGUNAAN MEDIA BELAJAR GOOGLE CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XII- IPS 1 SMA Mekarwangi Lembang). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstract.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak Sunda.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (188kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (i) Untuk mengetahui gambaran tentang hasil belajar siswa kelas XII-IPS 1 SMA Mekarwangi Lembang dengan menggunakan media belajar google classroom (ii) Untuk mengetahui gambaran penerapaan aplikasi google classroom pada mata pelajaran Ekonomi berhubungan dengan hasil belajar siswa kelas XII-IPS 1 (iii) Untuk mengetahui peneingkatan hasil belajar mata pelajaran Eonomi menggunakan aplikasi google classroom di kelas XII-IPS 1. Hasil belajar yang dimiliki peserta didik juga terjadi di SMAS 1 Mekarwangi Lembang. Berdasarkan pada hasil obeservasi awal yang penulis lakukan, terlihat bahwa sebagian besar siswa kurang bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring, Penguasaan teknologi yang masih rendah, keterbatasan sarana dan prasarana, jaringan internet, biaya ,beberapa siswa terlihat kurang antusias dan bahkan cenderung acuh terhadap materi pembelajaran yang diberikan oleh guru. Selain itu,siswa juga terlihat pasif pada saat guru mengajukan pertanyaan, setiap kali guru mengajukan pertanyaan hanya ada sedikit siswa yang terlihat aktif dan merespon pertanyaan yang diberikan guru dengan cara menjawabnya di dalam media belajar daring. Sehingga tidak heran jika saat kegiatan pembelajaran daring berlangsung guru yang lebih mendominasi. Selanjutnya, berdasarkan jenisnya media belajar daring di Indonesia saat ini banyak yang digunakan diantaranya buku, audio, video, dan lain-lain. Media belajar daring yang akan di bahas pada penelitian ini adalah menggunakan Media belajar Googleclassroom. Keyword : Pendidikan, Pembelajaran Daring, Media Pembelajaran, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 15 Oct 2022 03:27 |
Last Modified: | 15 Oct 2022 03:27 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59750 |
Actions (login required)
View Item |