Putri, Hesti Fhebiyana, 185020020 (2022) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survei Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023 di SMA Pasundan 2 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstract.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
9. Abstrak Sunda.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
||
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (286kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) gambaran umum manajemen waktu, kemandirian belajar, dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Pasundan 2 Bandung, (ii) pengaruh manajemen waktu terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Pasundan 2 Bandung, (iii) pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas Xi IPS di SMA Pasundan 2 Bandung, dan (iv) pengaruh manjemen waktu dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Pasundan 2 Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan pendekatan kuantitatif serta teknik pengumpulan data berupa angket dan soal tes. Hasil penelitian menunjukan: (i) manajemen waktu siswa dikategorikan baik dengan bobot skor 3,93, manajemen waktu siswa dikategorikan baik dengan bobot skor 3,92, dan hasil belajar siswa dikategorikan cukup dengan nilai rata-rata sebesar 81,6 pada mata pelajaran ekonomi materi konsep ilmu ekonomi kelas XI IPS di SMA Pasundan 2 Bandung, (ii) terdapat pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa sebesar 44,1%, (iii) terdapat pengaruh manajemen waktu terhadap hasil belajar siswa pada sebesar 31,3%, (iv) terdapat pengaruh kemandirian belajar dan manajemen waktu terhadap hasil belajar siswa sebesar 75,4%. Penulis menyampaikan saran kepada: (i) siswa, diharapkan mampu membiasakan untuk belajar secara mandiri dan mengelola waktu dengan baik, (ii) guru, diharapkan menciptakan Kegiatan Belajar Mengajar yang aktif serta memberikan pemahaman manajemen waktu, (iii) sekolah, diharapkan dapat mengontrol serta memperhatikan perkembangan proses pembelajaran, (iii) peneliti selanjutnya, diharapkan dapat dijadikan acuan sebagai salah satu sumber referensi penelitian yang serupa dengan mengkaji lebih dalam kembali. Kata kunci: Kemandirian belajar, manajemen waktu, hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 06:11 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 06:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59711 |
Actions (login required)
View Item |