EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM

ARIFAH, NUR IZZA, 185040065 (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_izza.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pada penelitian ini diambil untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring dengan google classroom dalam meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi ekosistem. Penelitian ini dilakukan karena terjadi pandemi virus covid-19, yang membuat pembelajaran dilakukan secara daring serta kemampuan penguasaan konsep peserta didik yang cenderung homogen. Tujuan dari penelitian ini: (1) Untuk mengetahui peserta didik sebelum melaksanakan pembelajaran daring. (2) Mengetahui efektivitas pembelajaran daring dengan goggle classroom dalam meningkatkan penguasaan konsep pada materi eksositem. Metode yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan one group design pre-test post-test tanpa adanya kelas kontrol. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik SMA Pasundan 8 Bandung tahun ajaran 2021/2022, dengan objek kemampuan penguasaan konsep peserta didik materi ekosistem. Sampel peneltian ini peserta didik kelas X MIPA 1 SMA Pasundan 8 Bandung. Insrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu tes kemampuaan penguasaan konsep peserta didik pada materi ekosistem. Data yang telah didapatkan lalu diolah dengan berbantu Software IBM SPSS 20.00 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan serta data yang telah dianalisis dapat disimpulkan bahwa: (1) pada saat sebelum dilakukan pembelajaranaan daring kemampuan penguasaan konsep peserta didik rendah ataupun cenderung homogen. (2) Hasil penelitian ini menunjukan peningkatan penguasaan konsep pada materi ekosistem mendominasi sedang atau cukup efektifitas. Kata Kunci: Efektivitas, Penguasaan Kosep, Pembelajaran Daring, Google Classroom

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:49
Last Modified: 15 Sep 2022 02:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58947

Actions (login required)

View Item View Item