ARIFAH, NUR IZZA, 185040065 (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_izza.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Pada penelitian ini diambil untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring dengan google classroom dalam meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi ekosistem. Penelitian ini dilakukan karena terjadi pandemi virus covid-19, yang membuat pembelajaran dilakukan secara daring serta kemampuan penguasaan konsep peserta didik yang cenderung homogen. Tujuan dari penelitian ini: (1) Untuk mengetahui peserta didik sebelum melaksanakan pembelajaran daring. (2) Mengetahui efektivitas pembelajaran daring dengan goggle classroom dalam meningkatkan penguasaan konsep pada materi eksositem. Metode yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan one group design pre-test post-test tanpa adanya kelas kontrol. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik SMA Pasundan 8 Bandung tahun ajaran 2021/2022, dengan objek kemampuan penguasaan konsep peserta didik materi ekosistem. Sampel peneltian ini peserta didik kelas X MIPA 1 SMA Pasundan 8 Bandung. Insrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu tes kemampuaan penguasaan konsep peserta didik pada materi ekosistem. Data yang telah didapatkan lalu diolah dengan berbantu Software IBM SPSS 20.00 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan serta data yang telah dianalisis dapat disimpulkan bahwa: (1) pada saat sebelum dilakukan pembelajaranaan daring kemampuan penguasaan konsep peserta didik rendah ataupun cenderung homogen. (2) Hasil penelitian ini menunjukan peningkatan penguasaan konsep pada materi ekosistem mendominasi sedang atau cukup efektifitas. Kata Kunci: Efektivitas, Penguasaan Kosep, Pembelajaran Daring, Google Classroom
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 02:49 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 02:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58947 |
Actions (login required)
View Item |